Pelatih I Putu Gede Mundur dari Perseru Serui

Pelatih I Putu Gede Mundur dari Perseru Serui

admin / September 25, 2018

Gilabola.com – Tak juga berhasil membawa timnya tinggalkan zona degradasi, pelatih Perseru Serui, I Putu Gede, putuskan untuk mundur dari posisinya di tim Cenderawasih Jingga tersebut.
I Putu Gede yang mantan punggawa Timnas Indonesia di era 2000 hingga 2006 itupun telah sampaikan keputusannya tersebut kepada para pemain dan manajemen Perseru Serui.
“Saya gagal membawa Perseru, setidaknya ke papan tengah. Ini tanggung jawab saya secara pribadi sebagai pelatih,” ujar I Putu Gede yang baru musim ini lakoni debutnya sebagai pelatih tim Liga 1 Indonesia.
Setelah tinggalkan klub yang berada di Kabupaten Yapen, tersebut Putu Gede berharap Perseru Serui bisa punya prestasi lebih baik bersama pelatih baru, terutama tinggalkan zona merah dan ancaman degradasi di akhir musim ini.
Apalagi, diakui Putu Gede, mumpung saat ini masih pekan ke-23, dan klub masih punya 11 pertandingan tersisa yang bisa diperjuangkan. “Situasinya sama seperti musim lalu, Perseru selalu ada di papan bawah, tapi pergantian pelatih akhirnya membawa Perseru bertahan di Liga 1 Indonesia,” tandas Putu Gede.
Walau Putu Gede sudah menyatakan mundur dari kursi pelatih Perseru, belum ada pernyataan resmi dari pihak manajemen klub. Sejauh ini, Perseru diperkirakan akan menerima keputusan mundur yang diajukan pelatih Putu Gede.
Sebelum memandu Perseru, pelatih berusia 44 tahun itu awali karirnya sebagai pelatih dengan menjadi asisten di Persipro Probolinggo pada tahun 2013 lalu. Namun, setahun kemudian, dia ditanggap untuk jadi pelatih kepala di PSBK Blitar, lalu hengkang ke Persibo Bojonegoro di tahun 2017, yang kemudian dilanjutkannya ke Perseru.
Sebagai pemain, pelatih kelahiran Denpasar itu sudah malang-melintang di banyak klub papan atas di tanah air, di antaranya Deltras Sidoarjo, Persita Tangerang, Arema Malang dan Persebaya Surabaya.
Berita bola terkini

@ 2017 Esol Theme powered by WordPress Developed by ASIATHEMES